Modul ini berupa modul online learning melalui e-learning Atma Jaya. Format synchronous and asynchronous. Format synchronous disampaikan melalui pertemuan virtual. Sedangkan format asynchronous dari Elearning Atma Jaya.

 Systematic reviews and meta-analyses are essential tools for summarizing evidence accurately and reliably (...)” (Liberati et al., 2009, p. 1). Meta-analysis banyak digunakan untuk menunjukkan effect size bagi suatu penelitian. Sementara itu, untuk systematic review, secara esensial sama dengan menyelidiki agregat makna dari literatur, namun secara kualitatif; metode ini tidak melibatkan effect size. Dalam modul ini, saya hendak menyarankan agar tiap peserta menguasai kedua aspek tersebut secara bersamaan, meta-analysis dan systematic review. Manfaat meta-analysis & systematic review, dapat berfungsi untuk menguji suatu teori, menyelidiki efek total, agregat manfaat, menguji hipotesis dari beberapa penelitian sekaligus, menunjukkan kaitan antar variabel yang lebih komprehensif serta memperkirakan publication bias. Sebagai tambahan, meta-analysis & systematic review juga berguna sebagai studi awal untuk mahasiswa ataupun peneliti yang ingin mendalami sebuah topik.

 Dalam modul ini, partisipan diajak untuk memanfaatkan JASP, sebagai open-science software untuk melakukan meta-analysis dengan effect size korelasi, r. Dalam modul ini juga, partisipan akan menggunakan PRISMA standards.

Mata kuliah farmakognosi berisi pokok bahasan tentang ruang lingkup farmakognosi dan senyawa obat yang berasal dari alam, sumber obat-obatan dalam lingkup karbohidrat, glikosida, terpenoid, steroid, alkaloid, pembuatan dan pengujian mutu simplesia dan crude ekstrak, parameter makroskopik/mikroskopik dan kimiawi dalam identifikasi tanaman obat, karakterisasi simplisia seperti parameter susut pengeringan, kadar abu total, kadar abu tidak larut asam, sari larut air, sari larut etanol, bahan organik asing, susut pengeringan.